Home » Berita » Gadai Syariah

Gadai syariah berkembang pasca keluarnya Fatwa DSN MUI No 25/DSN-MUI/III/2002 tentang rahn, Fatwa DSN MUI No 26/DSN-MUI/III/2002 tentang rahn emas, dan Fatwa DSN MUI No 68/DSN-MUI/III/2008 tentang rahn tasjily. Sejak itu marak berbagai jasa gadai syariah, baik di Pegadaian Syariah maupun di berbagai bank syariah.

Sebuah sunatullah semua yang bersesuaian dengan hukum Allah akan tumbuh dan berkembang karena sesuai dengan fitrah. Sisa bagaimana orang-orang yang akan menjalankannya, apabila dia mampu, maka terus berlanjut. Seumpama tidak mampu, maka akan digantikan oleh pihak-pihak lain. Itu juga Sunatullah. Kewajiban kita mempersiapkan diri, karena kesempatan yang sama tidak datang untuk kedua kali. Salam.

7 thoughts on “Gadai Syariah

  1. ati hidayati says:

    1. saya mau tahu cara beli emas di pegadaian syariah…?
    2. bisa kah saya mnjual dinar di pegadaian syariah, atas dinar yang saya beli dari tempat lain?

  2. ade saradumah says:

    Ass, saya minta tlg dijelaskan mengenai cara gadai emas. Bagaimana caranya ?. Kalau beli emas batangan apakah disetiap cabang bisa melakukan transaksi ?

  3. tasmini says:

    bagaimana cara mencari informasi tentang laporan keuangan pegadaian syariah, saya sebagai mahasiswi membutuhkannya sebagai referensi tugas. terimakasih

  4. Herni says:

    Motto pegadaian adalah mengatasi masalah tanpa masalah, tidak saya temukan. Karena saat barang yang saya serahkan saya terima kembali pada tanggal 14 Februari 2012 dari Pegadaian Syariah Roxy dalam keadaan cacat. Terjadi pengikisan pada salah satu ujung dari logam mulia 25 gram yang saya serahkan. Kemana sebaiknya saya melaporkan hal ini? Bagaimana Pegadaian menyelesaikan permasalahan ini?

  5. ummu hana says:

    saya gadaikan emas 2 gr batangan yang saya beli juga di pegadian syariah tapi ternyata ketika ditimbang cuma 1,9gr. Kenapa bisa begitu? padahal plastiknya saja tidak pernah dibuka semenjak beli

  6. ada modul atau web tentang rahn tidak yang secara detail trus lengkap ampe proses-proses nya kalo ada kirim balik ke e-mail saya dong … makasiii :)

  7. says:

    Mba Ayu, Bisa menghub Pegadaian Syariah terdekat

Comments are closed.