Investasi Emas Pegadaian

Investasi emas Pegadaian Banyak ragam investasi yang ditawarkan di pasaran. Namun demikian kita harus memilih dan memilah investasi apa yang paling cocok, karena tidak semua jenis investasi cocok bagi semua orang. Ada investasi yang membutuhkan modal yang cukup besar.  Ini cocok bagi yang memiliki dana besar yang idle tapi tidak cocok dengan modal pas pasan dan baru memulai berinvestasi. Sebagai contoh investasi tanah walaupun memberikan hasil yang cukup tinggi tapi di sisi lain memerlukan modal yang cukup besar. Selain itu apabila membutuhkan dana secara tiba-tiba, perlu waktu untuk menjual tanah menjadi cash money. Ada jenis investasi yang cocok bagi sebagian besar golongan masyarakat dan Pegadaian menawarkan ini kepada Anda. Namanya investasi emas Pegadaian. Berinvestasi emas di pegadaian bisa dengan dua produk yang ada:
  1. Produk Mulia Pegadaian yaitu membeli logam mulia atau LM di Pegadaian dengan cara angsuran. Logam mulia yang dibeli di Pegadaian bersertifikat Antam jadi secara kualitas sangat terjamin. Anda bisa melakukan angsuran mulai dari 6 bulan sampai maksimal 3 tahun. Kepingannya pun sangat beragam dari 1 gram, 5 gram,  10 gram,  25 gram,  50 gram, 250 gram sampai 1 kilo gram. Karena dapat diangsur, maka tidak memerlukan biaya yang cukup besar. Kelebihan lain ketika pembiayaan di pegadaian sudah selesai dan Anda membutuhkan dana segar maka sewaktu-waktu bisa jual di pegadaian atau dikenal dengan istilah buy back dengan harga yang sangat bersaing. Atau dijual di toko emas sesuai pilihan.
  2. Tabungan emas Pegadaian. Produk ini lebih relatif lebih mudah, lebih murah dan tidak mengharuskan anda menabung setiap bulannya. Namun disesuaikan dengan kemampuan keuangan anda. Sebagai contoh katakan harga emas 1 gram Rp500.000,  anda menyetor sebesar 1 juta maka saldo yang ada di buku tabungan Anda adalah 2 gram. Jadi saldo di buku tabungan anda bukan berupa rupiah, tapi langsung dikonversi dengan gram emas. Dan setiap hari ketika harga emas berubah maka gram yang menjadi saldo Anda juga akan menyesuaikan. Tidak ada kewajiban setiap bulan Anda harus menyetor tabungan. Ketika sudah terakumulasi saldo buku tabungan ada pada gram tertentu anda boleh melakukan cetak emasnya.
Jadi demikian alternatif untuk melakukan investasi emas dengan modal yang tidak terlalu besar.  Lakukan investasi dari yang kecil tapi kalau dilakukan secara rutin dan konsisten, anda akan terkaget-kaget melihat saldo tabungan anda di kemudian hari semakin besar. Selamat berinvestasi emas di Pegadaian. 😀  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *